Tips Cara Menurunkan Kolesterol

Menyantap makanan yang lezat ternyata bukan berarti tidak mengandung resiko apa-apa. Selain resiko kekenyangan dan kenikmatan yang sempurna, terkadang kita juga harus mengandung resiko yang tidak menyenangkan, seperti resiko terserang penyakit kolesterol yang disebabkan oleh kandungan-kandungan yang terdapat pada makanan tersebut. Makanan Minangkabau yang berbahan dasar dari santan kelapa, daging sapi,  atau lemak tinggi sangat bersiko terhadap serangan penyakit kolesterol. Namun memang banyak juga penyebab penyakit kolesterol selain dari pola konsumsi makan, seperti  faktor keturunan, kurangnya olahraga, dan faktor lainnya. Sekarang mari kita mencoba memberikan solusi untuk kamu yang terserang penyakit kolesterol ini.
Cara atau tips untuk penyakit kolesterol supaya dapat di sembuhkan dengan cepat adalah :
1. Memperbanyak konsumsi sayuran
Sayuran hijau dengan kandungan baik yang begitu besar dan dapat di pergunakan untuk dijadikan tips cra menurunkan kolesterol. Sayuran ini bisa di olah menjadi minuman dan makanan. Selain baik dipergunakan untuk menurunkan kadar kolesterol, manfaat lainnya sayuran hujau juga bisa untuk melancarkan bab, membuat kulit menjadi lebih terawat dan menjaga berat badan.
2.  Kacang kedelai
Kacang kedelai yang sudah di jadikan makanan seperti tempe tahu, dapat di manfaatkan untuk Tips Cara Menurunkan Kolesterol. Kacang kedelai ini mudah sekali untuk di dapat dan di temukan di pasar dengan harga yang terjangkau. dan kacang kedelai juga bisa di olah menjadi susu yang dingin dan hangat yang dapat dikonsumsi untuk tips cara menurunkan kolesterol. Vitamin yang terdapat pada kacang kedelai, bagus untuk di cerna oleh tubuh.
3. Buah melon
Selain sayuran hijau, buah melon yang memiliki warna hijau dan di dalamnya terdapat biji tipis berwarna kuning juga dapat dimanfaatkan menjadi cara untuk menurunkan kolesterol tinggi. buah ini tidak sulit untuk didapatkan dan banyak cara untuk mengolahnya. Bisa di jus atau di makan langsung, tergantung dari selera  dan sebelumnya harus sudah di belah, kupas, dan di bersihkan dari bijinya dan cuci. Tips Cara Menurunkan Kolesterol ini bisa di lakukan dengan mengkonsumsi buah melon tiap harinya.
4. Buah naga
Tips Cara Menurunkan Kolesterol adalah dengan buah naga. Buah ini mempunyai dua warna yaitu putih dan merah. Untuk buah naganya bisa di beli di pasar atau supermarket. Blender atau langsung mengkonsumsinya, itulah tips atau cara yang bisa digunakan pada buah naga dalam proses pengolahan.
5. Olahraga rutin
Olahraga sangat di anjurkan sekali untuk tubuh, agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang ada. dan siapa pun  bisa mengalaminya dari mulai anak anak hingga orang dewasa. namun ada beberapa orang tidak rajin atau tidak pernah melakukannya, sehingga tubuh mengalami kekakuan dan mudah sakit. banyak manfaat yang di tanamkan dari olahraga. Tips Cara Menurunkan Kolesterol adalah dengan berolahraga yang rajin dan rutin. jenis olahraga yang sering kali di lakukan adalah lari atau jogging karena tidak membutuhkan tempat yang khusus. Memperkuat tulang dan sendi, agar tidak terjadi penyakit osteoporosis atau nyeri sendi yang berhubungan dengan tulang.
6. Meminimkan gluten
Apakah kamu tahu gluten itu apa?jika tidak tahu, gluten termasuk jenis makanan yang mengandung gandum atau tepung. Hal inilah yang mengakibatkan kolesterol menjadi naik. untuk Tips Cara Menurunkan Kolesterol ini, kalian harus bisa mengurangi jenis makanan seperti ini. bukan hanya ini saja tapi kesehatan pun juga harus selalu di jaga. Cara ini cukup mudah untuk di lakukan oleh siapa saja, tanpa menimbulkan efek yang berbahaya sedikit pun.
7. Merubah pola makan
Pola makan pada siapa pun, bila tidak baik harus segera di benahi. Menerapkan pola makan itu penting sekali dan jangan sampai mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, karena bisa berefek buruk bagi kesehatan. makanlah makanan yang memiliki kandungan bergizi, seperti di dalamnya terdapat protein, kalsium, vitamin, serat, karbohidrat dan mineral yang seimbang. atau makanan ini sering di sebut dengan makanan empat sehat lima sempurna. Tips Cara Menurunkan Kolesterol pun dapat menjalankannya. cara seperti yang di tuangkan di atas, sangat sederhana, praktis, mudah dan gampang untuk di jalaninya.
8. Mengkonsumsi buah buahan
Buah buahan adalah makanan yang mengandung serat dan bagus sekali untuk sistem pencernaan. Banyak jenis buah yang di perjual belikan di pasaran dan memiliki harga yang berbeda beda. vitamin yang terdapat pada buah cukup banyak. seharusnya kita mengkonsumsi buah buahan tiap harinya yang tujuannya baik.
Semua tips untuk menurunkan kolesterol yang telah diberikan ini bukanlah hal yang susah untuk ditemukan di lingkungan dan keseharian kita. Karena semua hal dan bahan yang ada itu berada tidak jauh di sekitar kita, dan bukanlah hal/sesuatu yang susah untuk di dapatkan. Mari sayangi dirimu dan jaga kesehatan dengan baik mulai dari sekarang yaaaa ^_^

Comments

Post a Comment

Popular Posts