Goyangkan Lidah Dengan Citarasa Khas Sate Itjap



Buat kamu yang gemar kuliner khas nusantara, sate bisa jadi salah satu pilihan dari sekian banyak kuliner yang wajib dicobain terutama kalau kamu lagi berada di Sumatera Barat. Maka sate padang menjadi pilihan utama, tetapi akan sulit mencari "Sate Padang" di Kota Padang. Yups, Karena di Padang "Sate Padang" hanya ditulis cukup dengan "sate".

Jikalau biasanya makanan yang terlintas ketika mendengar Padang adalah rendang, dendeng balado, keripik balado, ayam lado hijau,dan banyak lagi. Tapi belum lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke Sumatera Barat dan belum mencicipi rasa khas sate padang di kota padang itu sendiri. Sate Padang merupakan kuliner khas Sumatera barat yang berbahan utama daging sapi, tetapi ada juga yang berbahan dari daging ayam, ceker ayam, telor puyuh, dan lokan (kerang). Siraman kuah sate padang yang khas dan juga memiliki rasa dan aroma rempah yang khas membuat jenis sate yang satu ini termasuk ke dalam sate yang yang sangat populer di Indonesia. Penyajiannya yang berbeda dengan dialaskan daun pisang mampu menambah nikmatnya hidangan khas dari Minangkabau ini.
Sate di Sumatera Barat sendiri juga memiliki beberapa keberagaman yang berasal dari berbedanya kuah dan citarasa pedasnya, umumnya perbedaan ini juga berasal dari perbedaan kota asal atau daerah sate ini di Sumatera Barat, seperti Sate Padang, Sate Padang Panjang, Sate Pariaman, Sate Bukittinggi/Agam, Sate Payakumbuh/50 kota, dan lain-lain. Tetapi akan sulit untuk mencari Sate Padang di Kota Padang. Yups, karena di Kota Padang "Sate Padang" hanya ditulis sebagai "Sate" saja.


Salah satu Sate Padang yang mesti dicicipi jika kamu di Padang dan memiliki cukup banyak pelanggan adalah "Sate Itjap". Pondok sate yang cukup populer ini berada di Jalan Rasuna Said No. 98 Padang, Sumatera Barat. Lokasinya sangat strategis di dekat kantor Telkom dan dekat dengan GOR H. Agus Salim Padang. Di Sate Itjap kamu dapat memesan sate dengan berbagai pilihan daging sapi, lidah sapi, dan jeroan sapi. Dihidangkan dengan ketupat/lontong dan siram kuah Sate Itjap yang kental dan khas, juga dihidangkan dengan piring beralaskan daun pisang. Tidak sampai 5 menit sejak pemesanan, satu porsi sate lengkap dengan ketupatnya bakalan hadir di meja kamu. Dan ada yang unik dari sajian Sate Itjap ini, rasa manis akan menyeruak dari daging yang baru saja dibakar berpadu dengan kuah sate yang khas berwarna kecoklatan dengan gigitan rasa pedasnya yang khas. Satu porsi Sate Itjap dijual dengan harga Rp.18.000. 

Comments

Popular Posts